Senin, 09 September 2013

Qurban itu Mudah, Berkah & Menyenangkan


Qurban itu Mudah, Berkah & Menyenangkan


Allah menghujamkan ketenangan, kebahagiaan kepada hati orang yang berqurban, itu karena.

1.  Allah Mengampuni Dosanya.
    Rasulullah SAW bersabda :” Wahai Fatimah, berdirilah dan saksikan hewan sembelihanmu itu. Sesungguhnya dosamu  diampuni sejak awal tetesan darah kurban itu, dan bacalah : Sesungguhnya shalatku, sembelihanku, hidupku dan matiku hanya untuk Allah  SWT, Rabb alam semesta. (HR. Abu Daud  dan At-Tirmizi)

2. Allah Sangat Mencintainya.
   Dari Aisyah R.A, Rosulullah telah bersabda tentang keutamaan orang-orang yang melaksanakan ibadah qurban : “Tidak ada suatu amalan yang paling dicintai Allah  dari Bani Adam ketika hari raya Idul Adha selain menyembelih hewan qurban…(HR. Tirmidzi, Ibnu Majah, dan hakim)

3. Saksi Kebaikan dii Akhirat
     Rosulullah telah bersabda dalam sambungan hadits yang diriwayatkan Aisyah: “Sesungguhnya hewan qurban itu akan datang pada hari kiamat (sebagai saksi) dengan tanduk, bulu, dan kukunya. Dan sesungguhnya darah  hewan qurban telah terletak disuatu tempat disisi Allah sebelum mengalir ditanah. Karena itu, bahagiakan dirimu dengannya.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah, dan hakim)

 
4. Disediakan pahala yang besar
   Rasulullah SAW dalam sabdanya : \"Pada tiap-tiap lembar bulunya itu kita memperoleh satu kebaikan.\" (HR. Ahmad dan Ibnu Majah).

   Kira-kira karyawan atau bawahan mana  yang tidak akan merasakan kebahagiaan dan ketenangan bila kesalahannya telah di maafkan bosnya, kemudian ia dijadikan pegawai kesayangan, bahkan bila ada yang akan memfitnahnyapun ia telah siap dengan orang yang akan menjadi saksi kebaikannya, plus setiap akhir bulan ia mendapatkan gaji yang besar ?

     Begitupun kita sebagai hamba, cita-cita husnul khotimah, bahagia dunia dan akhirat masuk surga, sepertinya Qurbanlah salah satu solusinya. Dosa yang tak pernah luput kita lakukan akan Allah Ampuni, Apapun keinginan kita Allah akan mengabulkan karena kita adalah hamba yang di cintai-Nya, Diakhirat saat timbangan amal di tegakan, pengadilan di siapkan kita akan kedatangan saksi yang akan berpihak pada kita, serta pahala yang besar yang Allah akan berikan pada kita.

  Tentunya 4 keutamaan itu sekali lagi hanya akan dirasakan oleh mereka yang memiliki keyakinan kuat sehingga ia terus berusaha untuk mewujudkan amaan tersebut.

subhanalloh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar